9/09/2010

Maneki-Tanuki


Beberapa temen udah tahu kalau gw hobi koleksi maneki neko lucu, yang udah moderen dan free style . Tapi, kalo nemu gratisan maneki neko tradisional juga, akan kuterima dengan senang hatiiii ^_^. Nah, dari dulu, udah niat pingin mendata spek para kucing keramikku itu, tapi sampai sekarang nggak kesampaian T_T, gomen neee.

Jadi, mumpung ada satu foto koleksi gw di kamera yang belum diupload, maka koleksi gw yang satu ini sangat beruntung karena mendapat kesempatan pertama u/ debut ^_^.


  Hi hi hi, sebetulnya ini nggak bisa dibilang maneki neko(kucing) juga, secara dia kan tanuki (Japanese raccoon dog). Tapi, nggak apa2 tetep masuk keluarga koleksi maneki gw, karena dia juga mengemban tugas memanggil keberuntungan ^_^. Dan dia juga sangat mandiri karena kalau ditoyor bakal keukeuh berdiri sendiri lagi.

Belinya di Food Hall Senayan City. Di sana kan suka ditaruh boks produk2 Daiso, dan banyak maneki nekonya >.<. Huks, pinginnya semua meong itu gw bawa pulang, tapi tahu diri deh. Jadi, gw cuma beli yang paling unik ini ^_^. Tanuki yang maneki neko wannabe .
Tingginya 10 cm, tampangnya dodol, dan finishing touch di matanya kurang sempurna. But I love him anyway ^_^, iya kayaknya sih jantan ya.  

Oh ya, sebetulnya selain maneki neko, pingin juga koleksi Matryoshka. Tapi, carinya susah >.<, kalau nemu pun harganya lumayan ya. Di rumah Matryoshka baru punya 2 set itu pun sebetulnya punya ortu :D yang udah berasa hak milik gw sendiri. Kalau ada yang pergi ke Rusia, gw cukup kok dioleh2in itu aja ~_^.   

No comments:

Post a Comment